Advertisements
abd karim aljufrie

73 Peserta STQH Kecamatan Kotut, Ikut Lomba Tilawah dan Hadits

Image
Suasana kegiatan pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) tahun 2023 yang ke-XXVII (Foto Kim).

RGOL.ID- Sebanyak 73 peserta Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH), Kecamatan Kota Utara ikut lomba dengan menampilkan 2 jenis lomba tilawah dan hadits.

Para peserta yang mengambil bagian tersebut masing-masing berasal dari kafilah kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kota Utara.

Ketua Panitia STQH, tingkat Kecamatan Kota Utara Ismail Salehe, menyampiakan, STQH yang akan berlangsung semala 3 hari dari tanggal 8 sampai dengan 10 Februari 2023, di ikuti oleh 73 peserta berasal dari kafilah kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kota Utara, yakni Dulomo Utara 15 Peserta, Dulomo Selatan 8 Peserta, Dembe II 8 Peserta, Dembe Jaya 22 Peserta, Wongkaditi Timur 14 Peserta, Wongkaditi Barat 7 Peserta.

“Dari pelaksanaan STQH ini akan muncul peserta yang berprestasi di tingkat diatasnya.
Memang cabang-cabang yang di lombakan di STQ ini tidak sebanyak dengan lomba yang ada di MTQ, namun kami bersama stakeholder di Kecamatan Kota Utara tetap mempersiapkan dengan target peserta yang tampil dan juara dalam seleksi ini mampu berprestasi di STQ tingkat Kota Gorontalo bahkan di tingkat nasional nanti atau di persiapkan dalam MTQ tahun depan, “ujar Ismail Salehe

. Ditempat yang sama Camat Kota Utara Sofyan Butolo, sangat mengapresiasi kegiatan yang berlangsung. Menurutnya, lewat kegiatan seperti STQH tersebut dapat meningkatkan kemampuan qori-qoriah dan hafiz-hafizah serta dapat menumbuhkan rasa kecintaan umat muslim kepada agama. Mengingat, ajang ini sekaligus sebagai sarana menyiarkan nilai-nilai Islam.

“Yang terpenting, masyarakat kita bisa memahami keagamaan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, dengan harapan, kegiatan tersebut berjalan dengan baik berdasarkan hasil penilian yang baik juga, “singkat Sofyan, dalam pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tahun 2023 yang ke-XXVII.

Diketahui pula, Pelaksanaan STQH yang di meriahkan oleh Grup Deba dari Kelurahan Dulomo Utara, turut juga dihadiri oleh para Lurah se Kecamatan Kota Utara, para Kasie Kesra Kelurahan se Kecamatan Kota Utara sebagai pimpinan kafilah, juga dihadiri Ketua-Ketua LPM dan Karang Taruna se Kecamatan Kota Utara, serta Kepala Polsek Utara.(Kim).

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top