Advertisements
abd karim aljufrie

BNNP Gelar Advokasi Program Ketahanan Keluarga

Image

Reporter : Hadi

RGOL.ID (GORONTALO) – Rapat Koordinasi Badan Nakotika Nasional Provinsi Gorontalo dalam rangka Pelaksanaan Advokasi program Ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa yang dilaksanakan Selasa, ( 07 /05 / 2024), di Hotel Toewawa desa Suwawa Kabupaten Bone Bolango.

Pada Rakor ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Kepala BNNP Gorontalo, OPD Terkait di kabupaten Bone Bolango, Dinas PMD, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Camat Bulango Selatan, Kepala Desa, Aparat Desa Ayula Utara dan Desa Ayula Timur, Instansi terkait serta undangan lainnya.

Rakor ini merupakan Program P2M Seksi Pencegahan sebagai penguatan keluarga dan desa terhadap dampak penyalahgunaan gelap Narkoba. Yang merusak sendi kehidupan dan Negara

Kepala BNNP Gorontalo menyampaikan bahwa Narkoba dapat merusak karakter bangsa. Merusak fisik dan mental. Olehnya program P2M lebih memfokuskan kekuatan keluarga dan desa sebagai pondasi mewujudkan bangsa dan keluarga bersinar.

Karena Keluarga dan Desa menjadi Garda Terdepan dan Tangguh terhadap ancaman Narkoba. Rutinnya Kegiatan Rakor ini dalam upaya antisipasi menjaga keluarga. Karena tidak sedikit anggota keluarga yang penasaran dan terjerumus menggunakan Narkoba.

Muchar Daud menambahkan bahwa ketangguhan keluarga Bersih Narkoba akan  menciptakan Indonesia Drug Free Indonesia Bersinar.

Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina selaku narasumber kegiatan Rakor mengatakan bahwa keluarga sebagai. Alhamdulillah TP PKK Provinsi Gorontalo  bekerja sama Dengan BNN RI telah membentuk Fasilitator Anti Narkoba.

“Alhamdulillah Provinsi Gorontalo sebagai pelopor dan daerah yang pertama membentuk fasilator yang bertugas memberikan penyuluhan kepada keluarga baik di desa maupun kelurahan yang rawan terhadap penyalahgunaan gelap narkoba”, katanya.

Terkait pembahasan pelaksanaan advokasi kegiatan ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa yang menitikberatkan peran keluarga dan pembangunan desa dalam kegiatan P4GN dan desa bersinar diharapkan bisa menyusun ADD melalui dana desa untuk kegiatan P4GN dan mewujudkan desa bersih narkoba.

Pada kegiatan ini juga diadakan pembacaan Deklarasi anti narkoba yg dipandu oleh ketua TP PKK Provinsi Gorontalo dan diikuti oleh peserta yg hadir sebagai relawan anti narkoba di wilayahnya. Karena masalah narkoba merupakan hal serius yg berdampak signifikan di semua lini kehidupan khusunya keluarga dan  berharap desa bersinar ini yaitu Ayula Utara dan Ayula timur menjadi desa yang bertumbuh dan giat melakukan kegiatan P4GN.

Adapun sebagai Narsumber para pelaksanaan Rakor sebagai berikut:


  • Ahmad Nanang Kadir, M. Pd., dari Kemendes Pendamping Desa
  • Oktaviana Helingo, S.Si., dari Dp3A kB Bonbol
  • Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina, SH. M. Kn.

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top