Advertisements
abd karim aljufrie

Daftar di Nasdem. Marten Memang Harus Punya Pland B

Image
Foto : Perwakilan Marten Taha saat menyerahkan dokumen pencelalonan.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Sore tadi Marten Taha mengutus salah satu pengurus DPD II Golkar Kota, Yudin Laliyo untuk menjemput formulir pendaftaran Calon Gubernur di DPW Nasdem Gorontalo. Marten memang harus memiliki pland B, karena meskipun dia kader Golkar namun langkah antisipasi harus dilakukan.

Marten sudah memutuskan maju di Pilgub, tentu dia harus memiliki kendaran politik, memang Walikota Gorontalo ini merupakan salah satu Cagub dari partai Golkar, namun ada 3 nama yang berebut tiket dari partai Golkar, ada Idah ada Tonny dan dia sendiri.

Selain di Nasdem, Marten juga mendaftar di Demokrat, Marten memang memiliki kedekatan dengan Demokrat bukan tidak mungkin Marten akan maju di Pilgub dengan dukungan koalisi Nasdem Demokra.

Seperti diketahui Nasdem hahya punya 7 kursi di Deprov, sementara syaratnya harus punya 9 kursi untuk bisa mencalonkan, maka dibutuhkan koalisi, itulah sebabnya sangat tepat kalau Nasdem koalisi dengan Demokrat yang punya 3 kursi di Deprov.

Memang sudah lama nama Marten ini disebut sebut sebagai Calon Wagub dari Rachmad Gobel, namun karena Rachmad tidak maju, maka Marten kemudian dijodohkan dengan Rama Datau.

Langkah politik Marten tentu tidak berhenti sampai di Walikota, karirnya harus sampai ke Botu. Karena itu dia harus mencari jalan agar bisa sampai ke sana, itu syah syah saja dalam politik dan itu harus dihargai.

Dulu juga waktu di Pilpres JK tidak maju dengan partai Golkar, tetapi ketika dia dan SBY menang JK diterima dengan baik oleh Golkar dan menjadi Ketua DPP Golkar, hal itu bisa terjadi juga pada Marten Taha. Karena itu langkah Marten Taha ini tidak bisa dianggap sebagai melawan perintah partai.

Sementara itu Yudin Laliyo mengatakan dia mendapat tugas dari Marten Taha untuk menjemput formulir pendaftaran nanti setelah diisi dalam waktu dekat akan diserahkan secara resmi oleh Marten Taha.

Jadi kata dia lagi, dengan pengambilan formulir baik itu di Demokrat maupun di Nasdem, itu artinya Marten Taha sudah bisa dipastikan akan maju di Pilgub.

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top