Advertisements
abd karim aljufrie

Elnino Akan Perjuangkan Penambahan Kuota KIP Kuliah 2023 Untuk PTS Di Gorontalo

Image

RGOL.ID – Anggota DPR RI Komisi X Bidang Pendidikan, Olahraga dan Sejarah Elnino M. Husein Mohi, M.Si menggelar pertemuan dalam rangka evaluasi penyaluran KIP Kuliah 2022 dan perencanaan penyaluran KIP Kuliah 2023 bersama Kepala LLDikti XVI Munawir Sadzali Razak, S. IP, M.A, Ketua Aptisi Dr. Abd. Azis Rahman, MM, Para Rektor PTS Se Provinsi Gorontalo dan Pengelola KIP Kuliah di Masing – masing kampus yang berlangsung Di Hotel GrandQ (5/1/2023).

Kepala LLDikti XVI Gosulutteng Munawir Sadzali Razak, M. A dalam sambutannya menyampaikan kehadiran Perguruan Tinggi Swasta dalam rangka membantu untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat untuk melanjutkan kuliah karena daya tampung Pemerintah cuman 12 % yang bisa kuliah Perguruan Tinggi Negeri, maka hadirlah PTS sampai di pelosok untuk membantu tugas Pemerintah,” tegasnya

Maka tugas kami sebagai Pemerintah adalah mendampingi PTS untuk bisa tumbuh dan berkembang dan tidak menjadikan Beasiswa sebagai jalur utama penerimaan mahasiswa namun sebagai pelengkap, kalau perlu Beasiswa kita berikan kepada PTS yang memiliki kualitas dan mutu yang baik.

Jadi harapan kita mahasiswa yang kurang mampu kuliahnya di Kampus yang berkualitas, karena bantuan itu untuk mahasiswanya bukan untuk kampus,” ucapnya.

Sehingga kami dalam menyalurkan kuota KIP Kuliah kami prioritas Kampus yang memiliki kinerja baik.

Saya berharap dukungan bapak Elnino memperjuangkan Kuota KIP Kuliah Reguler dan Kuota Aspirasi agar bisa bertambah, dan luar biasa perhatian dan perjuangan Elnino dalam pendidikan,” tutupnya.

Anggota DPR RI Komisi X Elnino M. Husein Mohi, M. Si dalam pengantarnya menyampaikan masing – masing Anggota DPR RI Komisi X memiliki kuota Aspirasi KIP Kuliah untuk disalurkan ke Dapil masing – masing untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu untuk melanjutkan kuliahnya,” ucapnya.

Kami anggota DPR RI di 3 daerah yaitu saya dari Gorontalo, Vanda Sarundajang dan ibu Adriana Dondokambey dari Sulawesi Utara dan Sakinah Al Jufri dari Sulawesi Tengah akan bersurat ke Puslapdik kemendikbud, jadi mohon masukan dari kepala LLDikti dan Ketua Aptisi terkait isi surat untuk penambahan Kuota KIP Kuliah Jalur Reguler.

Mohon dukungan semua Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta agar kami bisa perjuangakan apa yang menjadi harapan dan keinginan kita semua agar Kuota KIP Kuliah bisa bertambah,” tutupnya.

Wakil Rekor III UMGO Dr. Apris Ara Tilome yang hadir dalam rapat menyampaikan pendapatnya dalam Evaluasi internal kami, banyak mahasiswa yang mendaftar KIP Kuliah, namun yang lolos KIP Kuliah kurang dari 100 orang, sehingga kami juga membantu mahasiswa yang kurang mampu, kami bantu beasiswa selain KIP Kuliah,” tegasnya.

Semoga kedepan jatah KIP Kuliah bisa bertambah agar mahasiswa yang kurang bisa melanjutkan Kuliahnya dan UMGO tetap siap menerima Mahasiswa KIP Kuliah,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top