Advertisements
abd karim aljufrie

H Daru Tolak Kenaikan Biaya Perjalanan Haji.

Image

RGOL.ID GORONTALO – Tak bisa dipungkiri menunaikan ibadah Haji merupakan impian setiap umat muslim dunia tak terkecuali masyarakat muslim Kota Gorontalo.

Namun impian tersebut sepertinya akan semakin jauh dari harapan terutama terhadap masyarakat level menengah kebawah yang dengan susah payah menabung demi mewujudkan impian tersebut kata Darmawan Duming.

Memang Aleg DPRD Kota Gorontalo yang satu ini berkali kali menolak kebijakan Pemerintah Pusat yang menurutnya tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.

Sikap tegas tersebut bukan tanpa alasan dilontarkan Wakil Ketua Komisi A tersebut, Pasalnya Kerajaan Arab Saudi tidak menaikkan ongkos biaya Haji.

Ditambah lagi dengan kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak) yang memicu kenaikan seluruh harga komoditas barang,tentu saja kenaikan biaya hidup ini mengeruk tabungan calon jamaah Haji. Sehingga secara tegas H Daru menyatakan sikap menolak usulan yang digagas Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

“Kenaikan ongkos biaya Haji akan memberatkan calon jamaah itu sendiri, kasihan para jamaah yang sudah menabung dan antri begitu panjang menunggu untuk mereka bisa diberangkatkan, ketika mereka sudah dekat dengan keberangkatan tiba-tiba ada kenaikan, Nah otomatis impian mereka menginjak rumah Allah akan tertunda lagi”, Ujarnya

Tetapi Aleg tiga periode ini memaklumi usulan tersebut, sebab ketika pemerintah pusat sudah mengeluarkan kebijakan, sudah pasti kebijakan tersebut pasti akan berlaku,dan untuk itu H Daru menghimbau pemerintah untuk menanggulangi ongkos tersebut dengan dana APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara)

“Saran saya ketika kebijakan ini diberlakukan, tarif tersebut jangan dibebankan kepada masyarakat tetapi dibebankan kepada APBN agar bisa meringankan beban calon jemaah Haji”, Ujarnya

Sebab pemerintah harus hadir untuk menyelesaikan masalah serta mencarikan solusi agar calon jemaah Haji dapat mewujudkan apa yang menjadi impian seluruh umat muslim dunia.

“Sekali lagi saya tegaskan pemerintah harus hadir untuk menyelesaikan masalah tersebut agar tidak ada Keresahan bagi calon jamaah haji”, Pungkasnya

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top