Advertisements
abd karim aljufrie

Ibu Dewi, Lanjutkan 3 Periode

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Bakal Calon (Balon) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Dewi Sartika Hemeto, mendatangi Kantor KPU Provinsi Gorontalo, untuk menyerahkan dukungan minimal pemilih Balon DPD RI, Senin (26/12/2022)

Dewi yang didampingi sang ayah, Saleh Hemeto (Om Deka) diterima langsung oleh Ketua dan Komisioner KPU Provinsi Gorontalo.

Dewi Sartika Hemeto di dampingi Om Bob sebagai LO, menyerahkan minimal dukungan pemilih sebanyak 4.407.

Dewi Sartika Hemeto yang juga calon incumben menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dedikasinya mengedukasi masyarakat terutama seputar pelaksanaan pemilu 2024.

“mari kita jadikan Pemilu 2024 ini sebagai momen penyempurnaan sistem demokrasi serta menjadi wadah kolaborasi ide dan gagasan untuk membangun Gorontalo yang lebih baik dan lebih sejahtera,” ujarnya.

Saat ditanya kesiapan menghadapi pertarungan Pemilu 2024 nanti, Dewi mengatakan sebagai petahana, dirinya sudah siap dengan kerja-kerja yang terukur.

Dewi tidak mau bicara yang muluk-muluk karena pada akhirnya keputusan itu ada di tangan masyarakat kemana mereka akan menitipkan amanah mereka.

“selain kesiapan menghadapi Pemilu 2024, saat ini saya juga fokus pada tugas-tugas dan amanah konstitusi sebagai anggota DPD RI, karena saya harus selesaikan tugas saya ini sampai tuntas dan apa yang saya perbuat selama menjadi anggota DPD RI, insyaallah hasilnya juga bisa dirasakan untuk kemaslahatan masyarakat Gorontalo,” ungkapnya.

Memang kata Dewi, untuk memperkuat peran dan fungsi DPD RI, saat ini dirinya dan anggota DPD RI lainnya sementara berjuang mendorong dilakukannya amandemen undang-undang dasar 45.

Tentunya kata Dewi, harus diganti garis bawahi bahwa perjuangan amandemen undang-undang 45 ini semata-mata untuk kepentingan penguatan lembaga DPD RI.

Karena menurut Dewi, selama ini, DPD RI tidak diberikan hak budgeting atau anggaran.

“selama ini kewenangan kami dibatasi tidak bisa menyusun anggaran bersama pemerintah, hanya bisa mengawasi, sehingga itulah yang kami perjuangkan pada amandemen UU 45 adalah bagaimana DPD RI diberikan hak untuk menyusun anggaran bersama pemerintah, sehingga kami bisa berkontribusi memperjuangkan anggaran untuk pembangunan, khususnya di Provinsi Gorontalo,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga, Dewi menyampaikan terima kasih kepada sang ayah yang selama ini terus memberikan support dan dukungan.

Dewi mengucapkan syukur alhamdulillah masih punya orang tua yang selalu mendukung dan menasehatinya agar melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab dan demi kemaslahatan masyarakat.

Terakhir, Dewi mohon doa dan dukungan semua pihak agar bisa menyelesaikan tugas-tugasnya di DPD RI dan kembali direstui untuk melanjutkan tugasnya pada Pemilu 2024 mendatang.

“insya Allah saya diberikan kekuatan dan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk terus melanjutkan tugas-tugas saya di DPD RI, dan semoga ikhtiar pengabdian saya lewat jalur politik ini bisa saya jalankan dengan maksimal dan bermanfaat bagi semua masyarakat Gorontalo,” tutur Dewi Sartika Hemeto. (LaAwal-46)

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Penjagub Harus Steril
Penjagub Harus Steril
Sep 30, 20161 min baca
2,5 M untuk Jalan Pinogu
2,5 M untuk Jalan Pinogu
Nov 20, 20173 min baca
Scroll to Top