Advertisements
abd karim aljufrie

Kabid Humas Polda Gorontalo Ajak Bintara Remaja Kreatif Manfaatkan Medsos

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Dalam rangka  menunjang pelaksanaan tugas bagi bintara remaja, maka Biro SDM Polda Gorontalo menggelar pembekalan bagi bintara remaja lulusan tahun 2022 di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Rabu (11/01/2023).

Pembekalan kali ini diberikan langsung oleh Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, yang diikuti 204 bintara remaja.

Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono dalam penyampaiannya menjelaskan, menyikapi perkembangan teknologi terutama media sosial, maka para bintara remaja baru Polda Gorontalo agar senantiasa memanfaatkan media sosial dengan kreatif dalam mendukung tugas kepolisian.

Dimana penggunaan media sosial telah menjadi bagian dari sebagian besar masyarakat Indonesia termasuk di dalamnya unsur pemerintahan.

Saat ini media sosial sering kali dijadikan masyarakat sebagai tempat untuk sumber menambah pendapatan.

Sehingga itu, pemanfaatan media sosial harus kreatif, namun perlu diantisipasi agar tidak disalah gunakan.

Media sosial bila tidak digunakan dengan sebaik-baiknya, maka bisa menjadi salah satu penyebab akan berhadapan dengan hukum.

“diharapkan kita sebagai aparat penegak hukum agar dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” ajak Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, bahwa anggota bintara remaja harus memahami, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang nantinya akan mereka emban.

Agar nantinya para bintara remaja dalam melaksanakan tugas tidak melakukan pelanggaran, yang dapat merusak nama institusi.

“dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, kita sudah diberikan pedoman hidup Polri yaitu Tri Brata dan Catur Prasetya, oleh karena itu bintara  remaja, sebagai generasi penerus Polri, di masa depan harus menjunjung tinggi Tri Brata dan Catur Prasetya,” tututrnya. (LaAwal-46)

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top