Advertisements
abd karim aljufrie

Kunjungan Literasi Mahasiswa UMGO Ke Bank Indonesia Meningkatkan Jalinan Kerjasama

Image

KAMPUS (RGOL.ID) – Delegasi Universitas Muhammadiyah Gorontalo bertandang ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo pada Senin, 27 Maret 2023 bertempat di Jalan By Pass Kelurahan Tamalate, Kota Gorontalo dalam rangka Kegiatan Kunjungan Literasi Bank Indonesia Gorontalo.

Rombongan UMGO yang hadir pada kegiatan ini disambut baik oleh kepala perwakilan Bank Indonesia Ridwan Nurjamal, selaku Deputi Kepala Perwakilan BI Gorontalo ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program untuk menjalin silahturahim dan berkolaborasi dalam berbagai program yang dilaksanakan oleh BI kedepannya.

“Hal ini juga sebagai salah satu pembelajaran bagi seluruh mahasiswa yang hadir pada hari ini untuk menambah wawasan dan pemahaman mengenai Bank Indonesia dengan para praktisi dan pakar secara langsung,” jelasnya.

Ridwan melanjutkan, ucapan terimakasih banyak kami sampaikan untuk UMGO telah berkenan berkunjung ke BI dan mengenal peran BI melalui pemaparan materi oleh pihak BI mengenai “Edukasi dan Literasi Ekonomi dan Keuangan Inklusif” dan “Sosialisasi QRIS dan Interoperabilitas Layanan SP”.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami karena selama ini BI berdiri selalu mengandeng akademisi, semoga ini awal yang baik bagi BI dan UMGO terutama dalam menjajaki kerjasama kedepan kami berharap akan ada tindak lanjut baik dalam pemberiam beasiswa, penelitian ataupun magang,” tandasnya.

Wakil Rektor 3 UMGO, Dr. Apris Ara Tilome, dalam hal ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada BI karena sudah menerima kunjungan daei UMGO.

“Kunjungan ini juga dalam rangka silatuhrahmi dan membangun kerjasama antar UMGO dan Bank Indonesia. Alhamdulillah hari ini kami mengajak mahasiswa yang berasal dari empat prodi yakni, prodi Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, Administrasi Publik dan Bisnis Digital,” ungkapnya.

Lanjut Apris, ia berharap kegiatan kali ini sebagai langkah awal untuk melakukan kerjasama sehingga kedepan akan ada kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan dan tentunya menguntungkan bagi pihak BI sendiri dan UMGO.

“Mungkin kedepan kegiatan baik penelitian dan pengabdian dapat kita lakukan. Semoga mahasiswa kami dapat memperoleh ilmu dan bekal yang banyak dari pemaparan materi oleh pihak BI dan bisa mengenal lebih jauh peran BI selama ini,” tutupnya

Turut hadir Wakil Rektor III UMGO, Dr. Apris Ara Tilome, Deputi Kepala Perwakilan BI Gorontalo, Ridwan Nurjamal beserta jajaran, para Kaprodi dan Dosen FIS serta mahasiswa FIS.

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top