Advertisements
abd karim aljufrie

Milad Ke 12 Mapala Mohuyula Menjadi Spirit Baru Menjalankan Roda Organisasi

Image

KAMPUS RGOL.ID – Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Gorontalo (MAPALA Mohuyula) merayakan hari jadinya yang ke-12 di Sekretariat  Mapala Mohuyula UMGO,  pada Ahad (26/02/2023).

Mapala Mohuyula, merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang didirikan pada tanggal Februari 2011. Pada perayaan milad tahun ini mengusung tema “Mohuyula dalam Bingkai Persaudaraan”.

Ketua Umum Mapala Mohuyula, Sigit Harianto mengatakan, rentang waktu 12 tahun merupakan perjalanan yang cukup panjang Mapala Mohuyula dalam menjalankan roda organisasi. Hingga sekarang keberadaan Mapala Mohuyula semakin eksis dalam kegiatan di alam bebas dan aksi dibidang lingkungan hidup.

“12 tahun saatnya Mapala Mohuyula mengikuti perkembangan zaman, kedepannya Mapala Mohuyula akan semakin maju dan mencetak generasi-generasi yang berprestasi.

Di usia yang terbilang muda ini Mapala telag mengukir banyak pretasi tertuma di bidang olahraga seperti lomba orientering di Palu beberapa waktu lalu, climbing atau panjat tebing dan juga ada kegiatan Nasional sepertu TWKM, Jambore dan SARMMi yg melibatkan sluruh pcinta alam se Indonesia” ungkap Sigit dalam sambutannya.

Serangkaian kegiatan turut memeriahkan milad Mapala Mohuyula kali ini, mulai dari penanaman yang dirangkaikan dengan launching green kampus di tanggal 12 Februari, kemudian pada tanggal 24  Februari masih juga kegiatan penanaman lanjutan di Desa Talumelito, setelah itu pada tanggal 25 ada pemutaran Film dan diskusi tentang lingkungan dan refleksi dan sinkronisasi oleh anggota Mapala Mohuyula. Dan tepat pada 26 malam puncak skaligus pembagian door prize sponsor milad nya mapala mohuyula.

Perayaan milad ke-12 Mapala Mohuyula kali ini dihadiri seluruh anggota, mulai dari anggota muda, anggota penuh, dewan pertjmvangan, dewan perintis dan pembina, hingga anggota luar biasa (ALB) dan perwakilan ormawa-ormawa dan UKM Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Sigit berharap dengan adanya Milad ini menjadi semangat baru dalam membangun organisasi agar semaki  terdepan dalam berkontribusi dalam melestarikan alam dan menjaga lingkungan.

“Semoga mapala mohuyula semakin membanggakan baik di bidang akademik dan olahraga dan bisa terus mengukir prestasi, selain itu kami mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak khususnya   pihak kmpus untuk terutama dalam menyediakan fasilitas guna mendukung minat, bakat dan kegiatan  agar mahasiswa kedepan bisa semakin membanggakan di bidang akademik dan juga prestasi di bidang olahraga,” harapnya. (rg-63)

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top