Advertisements
abd karim aljufrie

Minggu Ini Arifin ke DPP PSI

Image

Reporter : RAGORO 

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Arifin Muhammad sudah mendaftar di beberapa partai dan dalam waktu dekat akan ke DPP PSI, itu artinya perjalanan menuju Pilkada sudah dimulai.

Siapa yang tidak kenal birokrat yang satu ini, dia pernah jadi Camat di tiga Kecamatan. Camat Kota Tengah, Barat dan Timur. Jadi kalau kemudian dia nekat maju di Pilwako, itu sah sah saja dan dia punya hak untuk itu, apalagi dia punya kemampuan untuk itu.

Selain pernah jadi Camat, Arifin juga pernah bertugas, di beberapa Dinas lalu kemudian menjabat sebagai Kaban Kesbangpol dan disini dia bertugas lebih dari 12 tahun.

Selain punya segudang pengalaman di pemerintahan, Arifin juga punya pengalaman organisasi, dia anggota KAHMI, Koordinator Forum Kerukunan Umat Beragama sampai sekarang ini Pembina Ta’mirul Masjid Al-Tabiin dan Ketua Ta’mirul Masjid Baiturahim Kota Gorontalo dan banyak lagi.

Arifin yang menyandang gelar S2 itu, juga banyak mengikuti Diklat, jangan heran kalau pria yang meledak-ledak ini memiliki kecerdasan dan gesit dalam melaksanakan tugas-tugasnya, dan setelah 32 tahun menjadi PNS, kini jabatan terakhirnya di Pemkot adalah Asisten I karena Arifin sudah akan pesiun. Sekedar catatan dari sekian banyak ASN Kota yang berani maju di Pilwako baru AW Talib dan dia juga tercatat sebagai mantan Sekda yang sukses di politik.

Pernah jadi Aleg DPR RI dan juga Aleg Deprov 2 periode, dan kalau Arifin jadi maju di Pilwako maka dia tercatat sebagai orang kedua setelah AW Talib.

Arifin sendiri sudah mendaftar di beberapa partai, seperti Nasdem, namun demikian, Arifin nampaknya sangat dekat dengan PSI yang sekarang dipimpin Kaesang Pangareb. Kabarnya minggu-minggu ini yang bersangkutan akan ke DPP PSI untuk bertemu dengan sejumlah petinggi DPP PSI.

Ditanya dalam rangka apa dia akan bertemu dengan pengurus DPP PSI, pria dengan Shio Naga ini tersenyum lalu dengan sedikit berkelakar mengatakan kalau dia akan melapor kalau sudah siap maju di Pilwako.

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Gugatan PAHAM – DAMAI Ditolak
Gugatan PAHAM – DAMAI Ditolak
Des 2, 20163 min baca
Apa Benar Alham Berani Lawan…
Apa Benar Alham Berani Lawan…
Des 16, 20193 min baca
Awas !! Plt Gubernur
Awas !! Plt Gubernur
Mei 19, 20212 min baca
Scroll to Top