Advertisements
abd karim aljufrie

Nasdem Mulai Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah.Lewat Nasdem Tanpa Mahar 

Image
Foto : Rustam Akili saat diwawancarai media. (Dok/Istimewa)

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Nasdem sudah membuka pendaftaran untuk para calon kepala daerah maupun Wakil kepala daerah, mulai dari Gubernur, Bupati dan Walikota. ” Waktunya hanya seminggu, mulai tanggal 1 sampai tanggal 7 Mei ini,” kata Ketua Bappilu DPW Nasdem Gorontalo Prof. DR. Rustam Akili. SH MH, yang juga penanggung jawab Des Pilkada, yang Ketuanya Antoni Karim, Sekretaris Masyuri dan Cecen.

Mengapa Nasdem tetap membuka pendaftaran, karena partai ini benar benar ingin memberikan pemimpin yang terbaik untuk rakyat dan itu berlaku di seluruh Indonesia, jadi kata Rustam, siapapun dia apakah kader Nasdem atau dari luar, kalau memang sangat memenuhi syarat maka Nasdem akan mencalonkannya, makanya nanti dari nama – nama yang mendaftar akan diplenokan untuk mendapatkan 5 nama untuk dikirim ke DPP, setelah itu DPP akan menurunkan survey, nah dari hasil survey inilah Nasdem akan memutuskan siapa yang akan dicalonkan di Pilgub.

Baik Nasdem seluruh Indonesia membuka rekrutman calon kepala daerah, sesuai peraturan partai no 2 2004, Des Pilkada di Gorontalo. Penanggung jawab Rustam, Antoni Karim, mashuri Cecen Ketua Antoni.

Semua bakal calon harus membuat pernyataan kesiapan mereka untuk dicalonkan. Rustam lalu menegaskan kalau Nasdem sangat mengharamkan mahar, namun tentunya seorang calon Gubernur harus benar bebar memenuhi syarat, selain kapasitas dan elektabilitasnya bagus, tentu harus memiliki kemampuan untuk menggerakkan logistik.

Jadi kata Rustam lagi, siapapun yang maju di Pilkada dan ingin mendapatkan dukungan Nasdem, silahkan mendaftar, Nasdem adalah partai terbuka, dan Nasdem benar benar ingin memberikan pemimpin yang terbaik untuk Gorontalo, mulai dari Gubernur sampai Bupati dan Walikota.

Memang untuk Bupati, sejumlah kader Nasdem sudah mendaftar, di Bonbol ada Merlan Uloli di Kabgor ada Sofyan Puhi dan beberapa kader lainnya termasuk Rustam Akili, khusus untuk Kabgor ini nampaknya yang berani maju adalah Rustam Akili, pasalnya Sofyan dan Rachmijati barusan berdarah darah di Pileg, yang satu ke Deprov dan yang satu lagi DPD RI, makanya banyak pengamat di Kabgor sangat yakin kalau Rustam akan maju di Pilkada, tokoh yang satu ini sudah sangat dikenal tidak pernah adat kata menyerah. Matan Ketua Deprov ini sudah dua kali maju di Pilkada namun dua kali itu momennya tak tepat bagi Rustam, karena dia melawan petahana, dan lawan yang punya dana besar, kedua kalinya dia juga menghadapi lawan yang sama.

Nah pada Pilkada kali ini ada juga petahana yang dihadapi, namun soal dan nampaknya tidak sebesar lalu, karena itu peluang Rustam untuk menang bisa terbuka kebar apalagi dua kali Pilkada dia selalu menjadi pemenang kedua.

Rustam sendiri sudah mendaftar di PKB, dan juga akan mendaftar di PAN dan PDIP, sebab untuk bisa maju di Pilkada, Nasdem harus punya koalisi. Makanya Rustam mulai membuka hubungan baik dengan partai partai lainnya.

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Marten – Riyan, MATAHARI OK
Marten – Riyan, MATAHARI OK
Apr 21, 20172 min baca
Hati – Hati Golkar Bisa…
Hati – Hati Golkar Bisa…
Mei 8, 20172 min baca
PAN Siapkan Indra Yasin ke…
PAN Siapkan Indra Yasin ke…
Mar 8, 20212 min baca
Oknum Kades Kampanye, Dipidana
Oknum Kades Kampanye, Dipidana
Nov 16, 20163 min baca
Scroll to Top