Advertisements
abd karim aljufrie

Paris Bilang Kalau RH So Bilang So Benar Itu. Mikson Bilang Torang 3 Nama.

Image

RGOL.ID GORONTALO – Kalau Banyak kalangan meminta agar Golkar mempertimbangkan kembali dukungannya kepada Hamka Hendra Noer untuk menjadi Calon Pj. Gubernur.

Seperti diberitakan kemarin, Ketua DPD I Golkar Gorontalo Rusli Habibie menyatakan kalau partainya tetap mempertahankan Hendra Noer sebagai Pj Gubernur.

Oleh sejumlah tokoh politik, terutama yang dekat dengan RH, dianggap baru sebatas tes ombak.

Artinya itu belum final karena belum diputuskan secara resmi oleh Golkar, RH itu demokratis. Jadi tunggu saja hadir rapat Golkar.

Tetapi Paris Jusuf yang sudah mendampingi RH lebih dari 10 tahun sebagai Sekretaris tentu lebih paham menterjemahkan isyarat isyarat yang diberikan seorang Rusli.

Makanya kata Paris apa yang disampaikan RH tentang sikap Golkar yang tetap mempertahankan Hamka Hendra Noer, itu benar benar suara Golkar.

Karena di daerah tidak ada masalah dan di DPP juga tidak masalah, karena Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto sudah menyerahkan langsung urusan Pj Gubernur pada RH.

Kalau RH so bilang bagitu, so itu Nooo. Pokoknya bagitu dulu,” kilah Ketua Deprov itu.

Lalu bagaimana dengan Nasdem, apakah masih tetap mencalonkan Hamka, setelah Golkar nenyatakan bahwa Hamka adalah calon tunggal Pj Gubernur dari Golkar.

Soal itu Wakil Ketua DPW Nasdem Bidang Legeslatif, Mikson Yapanto nengatakan Daerah harus mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat yang membuka kran demokrasi dalam penentuan Pj Gubernur.

Untuk menjawab soal kritikan banyak kalangan dimana pemerintah tidak mengindahkan hak demokrasi rakyat, maka Mendagri menyerahkan kepada rakyat lewat DPRD untuk mengajukan, tiga nama Calon Pj. Gubernur.

Nah Nasdem pun akan mengajukan 3 nama, dua diantaranya adalah Firdaus Dewilmar dan Hamka Hendra Noer, sedang yang satu lagi terserah pada PAN, karena PAN adalag bagian dari Fraksi Nasdem.

“Kita harus menghormati semua aspirasi,” katanya.

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

PDIP Boalemo Optimis Raih 10…
PDIP Boalemo Optimis Raih 10…
Mar 9, 20192 min baca
Baiknya Cari Partai Kecil
Baiknya Cari Partai Kecil
Mar 14, 20181 min baca
Scroll to Top