Advertisements
abd karim aljufrie

Penggagas Ranperda Pemberian Nama Jalan akhirnya Terkuak

Image

RGOL.ID GORONTALO – Terkuak sudah asal usul Ranperda Pemberian Nama Jalan dan Sarana Umum bisa sampai menjadi usulan DPRD Kota Gorontalo.

Pada rapat perdana sebelumnya secara terang terangan Ariston Tilameo menolak Ranperda tersebut menjadi usulan DPRD Kota Gorontalo.
Tetapi pada rapat kedua Wakil Ketua Komisi C tersebut pelan tapi pasti, bak seorang pengacara Ariston mulai melempar umpan untuk mencari tau sebab Ranperda tersebut berubah menjadi usul inisiatif DPRD Kota Gorontalo.

“Tadi dari apa yang disampaikan pak Kadis Ranperda ini sudah dikaji di pihak hukum”, Ujarnya

Sehingga dari pernyataan yang disampaikan Kadis membuat Wakil Ketua Komisi C tersebut menanyakan langsung kepada bagian hukum perihal Ranperda tersebut.

“Tadi nya ini usul inisiatif sapa, dan kata pak Kadis ini sudah dikaji dibagian hukum tolong dijawab”, Tanya Ariston

Mendengar pertanyaan itu Bagian Hukum Pemkot Gorontalo menyampaikan pada saat pengusulan Banperperda ke DPRD Kota Gorontalo pihak Perhubungan tidak memasukan usulan Ranperda tersebut.

“kami tidak tau alasan kenapa Perhubungan tidak mengusulkan pada saat kami mengusulkan bamperperda ke DPRD Kota Gorontalo”, Jawab Bag Hukum

Mendengar jawaban itu Politisi PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) langsung mempertanyakan ke Dinas Perhubungan perihal jawaban Bag Hukum.

“Alasannya apa sampai pihak Perhubungan tidak mengusulkan Ranperda itu”, Tanya Ariston

Menanggapi pertanyaan itu pihak Perhubungan mengungkapkan bahwa alasan kenapa Dinas Perhubungan tidak mengusulkan ke Banperperda karena terkendala dengan tidak adanya anggaran.

“Setahun saya anggarannya tidak ada itu sebabnya kami tidak mengusulkan”, Jawab Dinas Perhubungan

Mendengarkan hal itu Aleg dua periode ini mengungkapkan karena tidak mempunyai anggaran sehingga Ranperda Pemberian Nama Jalan dan Sarana Umum berubah menjadi usul inisiatif DPRD Kota Gorontalo.

“Nah, karena tidak anggaran jadi Ranperda ini dilimpahkan ke DPRD Kota Gorontalo, karena DPRD merupakan badan anggaran”, Pungkasnya

Dari alasan disampaikan Dinas Perhubungan, maka DPRD Kota Gorontalo telah menyepakati bahwa Ranperda Pemberian Nama Jalan dan Sarana Umum merupakan usul inisiatif daripada DPRD Kota Gorontalo.

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top