Advertisements
abd karim aljufrie

PPP Usung Merlan Tanpa Syarat

Image
Foto : Merlan Uloli saat disambut Kader PPP Bonbol.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (BONE BOLANGO) – Perempuan perempuan Bonbol mulai membangun kekuatan, mereka mulai memberikan dukungan besar pada Merlan Uloli untuk mempersembahkan kursi Bupati pada Wanita Bonbol. Seperti diketahui selama ini, Tabu bagi perempuan di Gorontalo untuk menjadi Kepala Daerah, sebenarnya ini hanyalah akal akalan politik yang bertujuan menjegal langkah perempuan untuk untuk menjadi pemimpin, sebab semua tokoh adat tidak ada yang mengatakan kalau dalam Adat Gorontalo perempuan tidak boleh jadi Kepala Daerah.

Sejarah malah mencatat kalau Gorontalo pernah dipimpin oleh Raja Perempuan. Sekarang perempuan mulai ada yang berani mendobraknya dan ternyata mulai mendapatkan dukungan besar, dr. Shanty Harun misalnya, Ketua DPC PPP Bonbol ini bersama Sekretarisnya juga memboyong seluruh Desk Pilkada , bertemu dengan Merlan Uloli.

Dalam pertemuan itu Ketua DPC PPP Bonbol secara resmi menyampaikan keinginan kader PPP untuk berkoalisi dengan Nasdem mengusung Merlan Uloli sebagai Cabup Bonbol.

PPP juga mengajukan kadernya untuk menjadi Cawabup namun itu bukan harga mati dari syarat berkoalisi, karena dukungan terhadap Merlan Uloli karena PPP menilai Merlan mampu memimpin Bonbol dengan baik, itulah sebabnya PPP memilih mendukung Merlan Uloli dan mereka akan mendampingi Merlan Uloli salam kegiatan sosialisasi.

Dukungan PPP ini tentu bukan tanpa pertimbangan yang matang, boleh jadi ada solidaritas sesama perempuan, tetapi pasti PPP sudah menghitung kekuatan Merlan di Pilkada.

Beberapa waktu lalu, tokoh tokoh PPP seperti mantan Ketua DPC PPP yang juga Wakil Ketua Dekab Bonbol Azan Piola, Faisal Hukukati dan juga Faisal Mohi juga sudah bertemu MERLAN Uloli dan kemarin secara resmi pengurus PPP Bonbol bertemu Merlan..

Tentu saja Merlan Uloli sangat gembira mendapatkan dukungan dari salah satu partai besar di Bonbol.

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

RH Dapat ‘WTP’ dari Airlangga
RH Dapat ‘WTP’ dari Airlangga
Feb 29, 20202 min baca
Lola Siap Maju dari PD,…
Lola Siap Maju dari PD,…
Agu 22, 20172 min baca
Tonny Mulai Tunjukan Taring
Tonny Mulai Tunjukan Taring
Mar 25, 20243 min baca
Jelang Pemilu, KPU Gelar Doa…
Jelang Pemilu, KPU Gelar Doa…
Apr 14, 20192 min baca
Scroll to Top