Advertisements
abd karim aljufrie

Ratusan Mahasiswa UMGO Hadiri Pelantikan IMM Kabupaten Gorontalo 2022-2023

Image

RGOL.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Gorontalo Bersama Koordinator Komisariat dan Pimpinan Komisariat dilingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo secara resmi dilantik dengan hikmat di Gedung Indoor David Bobihoe Akib UMGO. Pelantikan Akbar yang mengambil tema “Gerakan Inklusif Untuk Wujudkan Kabupaten Gorontalo Berkemajuan” tersebut dirangkaikan dengan pembukaan Rapat Kerja Pimpinan Cabang periode 2022-2023, Rabu, (25/01/23).

Dalam sambutannya Ketua Umum PC IMM Kab. Gorontalo 2022-2023, Andri Mato menyampaikan bahwa momentum pelantikan ini bukan untuk gagah-gagahan dan formalitas semata , akan tetapi menurutnya bahwa momentum ini sebagai salah satu bentuk tugas sebagai manusia untuk menjadi pemimpin di muka bumi.

“Kami menganggap bahwa pelantikan ini bagian dari tanggung jawab sebagai manusia. Bahwa menjadi manusia konsekuensinya harus siap menjadi pemimpin. Sebagaimana sudah Allah katakana sejak awal,penciptaan manusaia pada Al-Qur’an yakni surah Al-Baqarah ayat 30.” ujarnya.

Menurutnya Amanah dan tanggung jawab yang diemban oleh pimpinan yang baru saja dilantik tersebut harus dipertanggung jawabkan pada masyarakat luas, organisasi dan kepada sang Maha Kuasa, Allah Subhanahu Wata’ala.

Terakhir dirinya memohon kepada Bupati Gorontalo atau yang diwakili agar bersedia membuka acara Rapat Kerja Pimpinan Cabang periode 2022-2023. Diharapkan dalam rapat kerja nanti bisa menelurkan program-program yang bisa disinergikan dengan Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Bupati Gorontalo yang diwakili oleh Zubair Pomalingo,M.Pd. Kepala BKPD Kabupaten Gorontalo menyampaikan salam dari Bupati Gorontalo, Prof.Dr.Ir.H. Nelson Pomalingo, M.Pd. yang secara mendadak memiliki agenda lain diwaktu yang sama.

“Semoga hal ini tidak mengurangi hikmat, semangat dari teman-teman, adik-adikku sekalian pengurus IMM di Gorontalo umumnya dan di Kabupaten Gorontalo khususnya. Terlebih yang di UMGO tetap semangat.” ujar Zubair Pomalingo.

Ditambahkan olehnya bahwa Bupati Gorontalo menitipkan salam hormat salam hangat kepada kader IMM yang hadir saat itu.

“InSyaa Allah beliau akan mem back up semua kegiatan mahasiswa.” tambahnya.

Tercatat kurang lebih 300 mahasiswa yang memenuhi Gedung serbaguna UMGO tersebut. Acara pelantikan itu juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan lainnya seperti Dr. H. Salahudin Pakaya, M.H. (WR II UMGO), Dr. Apris A. Tilome, M.Si. (WR III UMGO), Rasyid Sayiu, S.H (Komsioner KPU Kab. Gorontalo), DPD KNPI Kab. Gorontalo serta senior dan alumni IMM yang menyempatkan hadir ditempat tersebut. (hms)

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top