Advertisements
abd karim aljufrie

Resmikan Gerai Pecahan Uang, Walikota Ajak Masyarakat Tukar Uang di Gerai Resmi

Image
Walikota Marten a. Taha saat melakukan penukaran uang receh di gerai Resmi Bank Indonesia Jelang Idhul Fitri 1444H, Senin (10/4, Foto PKP) kemerin.

PEMKKOT (RGOL.ID)- Walikota Gorontalo Marten a. Taha meresmikan gerai Layanan penukaran uang pecahan kecil bagi masyarakat di Lapangan Taruna Remaja, Senin (10/4/2023) kemarin. Marten menghimbau kepada masyarakat, agar melakukan penukaran uang rupiah digerai yang resmi.

“Kebutuhan akan pecahan uang kecil menjadi hal penting oleh masyarakat saat jelang hari raya Idul Fitri. Olehnya itu, saya mengimbau masyarakat untuk bisa menukarkan pecahan uang rupiah digerai resmi, “ujar Marten kepada awak media. Menurutnya, momentum Ramadhan ini selalu digunakan oleh masyarakat untuk memperoleh pecahan-pecahan uang kecil.

Olehnya itu, kegiatan yang di gelar oleh BI (Bank Indonesia) cabang Gorontalo sangat berguna bagi masyarakat Gorontalo pada umumnya Kota Gorontalo.

“Atas nama Pemerintah Kota Gorontalo mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dikarenakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dalam melakukan layanan penukaran uang pecahan kecil oleh Bank Indonesia.

Mengingat, momentum ramadan ini selalu digunakan oleh masyarakat untuk memperoleh pecahan-pecahan uang kecil, “ucapnya.

“Memang ada beberapa alasan masyarakat menukarkan uang pecahan kecil, diantaranya terkait pembayaran zakat fitrah, serta penukaran uang kecil pun telah menjadi salah satu tradisi masyarakat di Gorontalo jelang idul Fitri.

Untuk itu, masyarakat dapat melakukan penukaran uang ditempat-tempat resmi oleh Bank Indonesia. Hal ini, guna menghindari jangan sampai ada penipuan dan pungutan biaya, sebab hal tersebut gratis, dan menghindari terjadinya pemalsuan, “pungkasnya.(lev).

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top