Advertisements
abd karim aljufrie

Rustam Akili Pimpin RAK UG

Image
Suasana Rapat Anggota Koperasi (RAK) Koperasi Serba Usaha (KSU) "Karya Dharma" Universitas Gorontalo (UG) di Gedung Auditorium UG.

KAMPUS (RG) – Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo, Dr. H. Rustam Akili, SE, SH.,MH, Selasa kemarin (4/10), pimpin langsung Rapat Anggota Koperasi (RAK) Koperasi Serba Usaha (KSU) “Karya Dharma” Universitas Gorontalo (UG) yang dilaksanakan di Gedung Auditorium UG. Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua YPDLP Gorontalo, Dr. Moh. Rolly Paramata, SE.,MM, Rektor Universitas Gorontalo, Dr. Sofyan Abdullah, Direktur LSP P3 UG, Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, Kabid Koperasi Provinsi Gorontalo, Ismail Abdul Ba’u, SE.,MM, unsur Pengurus YPDLP Gorontalo dan seluruh Anggota Koperasi KSU “Karya Dharma” Universitas Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Ketua Dewan Pembina YPDLP Gorontalo, Rustam Akili menjelaskan, ada 5 poin penting yang dibahas tuntas dalam rapat kali ini. Diantaranya, pengesahan Pengurus dan Pengawas KSU “Karya Dharma” UG Provinsi Gorontalo periode 2022-2025. Penetapan nama koperasi, penetapan tempat kedudukan/alamat kantor, jenis-jenis usaha, dan mengganti setoran pokok anggota menjadi simpanan pokok serta sertifikat simpanan modal koperasi menjadi simpanan wajib.

Suasana Rapat Anggota Koperasi (RAK) Koperasi Serba Usaha (KSU) “Karya Dharma” Universitas Gorontalo (UG).

Dirinya juga mengajak seluruh anggota Koperasi KSU “Karya Dharma” Universitas Gorontalo agar dapat memajukan koperasi tersebut dengan terus mengembangkan unit-unit usaha koperasi. “Sejumlah unit usaha yang dikelola oleh Koperasi KSU “Karya Dharma” UG ini harus dikembangkan oleh seluruh anggota koperasi, agar koperasi ini bisa berkembang dan maju. Diantaranya, usaha digital printing, usaha rumah kemasan, usaha futsal indoor, usaha restaurant/kantin, usaha perikanan dan kelautan (tambak ikan jaring apung), usaha simpan pinjam, usaha kelapa terpadu, usaha tour and travel, usaha hotel dan penginapan, ecotourism hutan pendidikan, pengolahan hasil hutan pendidikan non kayu, developer dan kontraktor, poliklinik, waserda serta lembaga pendidikan formal dan non formal,” terang Rustam.

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi Provinsi Gorontalo, Ismail Abdul dalam sambutannya mengatakan, bahwa berbicara koperasi berarti berbicara tentang fungsi manajemen. “Iya, bagaimana cara mengatur koperasi tersebut. Saya yakin dan percaya kalau semua anggota koperasi UG bisa mengatur dan mengelolanya dengan baik. Yang terpenting itu ialah fungsi manajemennya,” ujar Ismail.

Ismail menegaskan, meskipun ahli ekonomi maupun ahli akuntansi yang mengelola koperasi, pasti akan tetap mengalami hambatan, sehingganya harus diatur dengan baik dan benar. “Menurut saya, waktu dan kesempatanlah yang menjadi penghambat berjalannya koperasi dengan baik. Meskipun dia ahli ekonomi maupun ahli akuntansipun, jika tidak bisa mengatur serta memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan baik, maka dipastikan akan susah mengatur koperasi,” tegas Ismail

Untuk diketahui, dalam Rapat Anggota Koperasi tersebut telah dilakukan penataan kembali pengurus koperasi, dimana Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH dipercaya menjadi Kepala Koperasi Serba Usaha “Karya Dharma” Universitas Gorontalo Provinsi Gorontalo Periode 2022-20225, menggantikan Kepala Koperasi sebelumnya yaitu Muhamad Yasin Umsini Putra Olii, S.Pi.,M.Si. (rg-63)

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top