Advertisements
abd karim aljufrie

Sebut Tomat Ingat Tonny – Marten

Image

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Diam diam Tonny Uloli muncul di Pasar Limboto pagi tadi, tentu saja wajah wajah yang laki banget ini tidak asing bagi rakyat Kabupaten Gorontalo.

Mungkin saja ini bagian dari sosialisasi dirinya sebagai salah satu kandidat Calon FM Gubernur, tetapi ini juga bagian dari misinya melihat dari dekat geliat ekonomi di pasar tradisional.

Terutama daya beli masyarakat, juga produk produk pertanian, berapa harga tomat, cabe beras dan lain lain akan bisa dihitung berapa untung petani dan berapa untung pedagang, dan dari pasar tradisional.

Inilah inflasi itu bermain, Semua itu berkaitan dengan program pertanian dari Tonny Uloli yang dia sebut Ladang ImpIan.

Di pasar Limboto kemarin, Tonny sempat ngobrol dengan sejumlah warga yang mengenalnya juga dengan sejumlah pedagang.

Urusan pasar dan pedagang kecil Ronny memang ahlinya, karena sebelum menjadi orang sukses, dia memulai karir bisnisnya dari bawah dan itu dia lakukan di perantauan.

Perjuangan yang amat keras, karena dari bawah tentu dia sangat kenal sekali kesulitan yang dihadapi pedagang pedagang kecil dan Tonny sudah punya rumusnya, makanya Tonny berani maju di Pilgub.

Sebab dia sudah punya gagasan gagasan bagaimana membangun Gorontalo dari peta petak sawah, dari kebun dan lautan.

Tonny sendiri sudah mulai bergerak, belum diketahui dengan partai apa dan dengan siapa dia akan maju di Pilgub nanti, yang pasti dia punya optimisme mendapatkan Golkar.

Sementara soal pasangan memang ada nama Marten yang sudah disebut sebut sejak lama dan belakangan ini nama Marten kembali muncul untuk mendampingi Tonny.

lalu apa komentar Fadel soal itu, mantan Gubernur Gorontalo itu tidak berkomentar panjang.

Dia hanya mengatakan kalau pasangan ini cocok . ” Mereka lebih bisa bekerja, kita dorong saja mereka,” kata Fadel. Meski komentarnya hanya pendek namu ini sangat berarti bagi Tonny Uloli dan Marten.

Lalu apa nama kalau Tonny dan Marten berpasangan, maka nama yang pas untuk adanya ini adalah Tomat , nama ini sesuai dengan program Kebun Impian yang digagas Tonny, ingat tak ada Tomat ibu ibu malas ke dapur. Dan nama ini sangat familier di masyarakat, sebut tomat ingat Tonny Uloli Marten Taha.

Kata seorang Fengshui jangan pandang remeh sebuah nama.

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top