Advertisements
abd karim aljufrie

Suasana Haru Menyelimuti Pelaksanaan
Yudisium Sarjana FSIK UMGO

Image

RGOL.ID- Salah seorang peserta yudisium yang berprestasi bernama Widya Rizki Mantau, mengungkapkan rasa gembira yang luar biasa setelah menjadi Sarjana Komputer . Waktu yang berjalan begitu cepat, membuat ia masih tidak percaya bahwa hari ini gelar Sarjana pun sudah berada di genggamannya.

Hal tersebut disampaikan Widya, pada pelaksanaan Yudisium Sarajana
Fakultas Sains dan Ilmu Komputer tahun akademik 2022/2023, bertempat di Aula Gedung David Bobihoe Akib, pada Kamis, 16 Februari 2023 dan diikuti oleh 45 mahasiswa calon wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 26 mahasiwa dari prodi Sistem Informasi, 10 mahasiswa dari prodi Geografi, 3 mahasiswa prodi Agribisnis, 4 mahasiswa Peternakan dan 2 mahasiswa prodi Akuakultur.

“Hari ini adalah momentum indah lagi spesial dan sebagai hadiah yang paling kita tunggu dan merupakan kado spesial bagi ibunda tercinta dan ayah yang kami sayangi, serta bagi yang sudah berkeluarga dipersembahkan untuk suami, istri dan anak-anak,” ucapnya.

Ia mengatakan, dibalik kesuksesan hari ini ada peran orang tua yang sangat besar dan berarti, ada ibu yang terus memberikan doa terbaiknya dan ayah yang bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan kita saat menjalani pendidikan dan orang-orang terdekat kita yang terus memotivasi untuk menyelesaikan tugas dan tanggungjawab sebagai mahasiswa.

“Makasih Ibu dan Ayah atas perjuangan yang sangat berarti bagi kami selama ini, Om dan Tante tercinta, dan untuk teman-teman yang mungkin dimomen spesial ini tidak dihadiri orang tua bahkan ada yang sudah tidak memiliki orang tua baik Ayah, Ibu atau keduanya jangan berkecil hati, karena jika orang tua kita masih ada dan duduk bersama orang tua lain ditempat ini yakin dan percayalah mereka akan turut bangga dan bahagia melihat anaknya bisa berada ditahap ini, terus doakan mereka dan mempersembahkan yang terbaik,” katanya, disertai air mata, diam sejenak tanpa kata – kata.

Lanjut Widya perjuangan menjadi mahasiswa cukup berat, mulai dari berjuang melunasi SPP, proses kuliah sampai perjuangan menyusun skripsi itu cukup berat, di akhir perjuangan kami, banyak ujian dan rintangan, ada yang tidak bisa maju ujian skripsi, karena menyusun skripsi banyak coretan yang harus kami perbaiki, bahkan ada yang hampir menyerah tapi karena dorongan dari dosen semua ujian dan rintangan bisa mereka hadapi.

“Terimakasih atas bimbingan dan arahan dari Bapak-Ibu, semoga Bapak-Ibu selalu diberikan kesehatan, umur panjang dan kesabaran yang lebih banyak untuk menghadapi para mahasiswa dan mengantarkan kami ke pintu gerbang kesuksesan. Untuk teman-teman jangan pernah lupakan UMGO khsusunya FSIK yang sudah seperti rumah sendiri sehingga sejauh apapun kita melangkah kita harus kembali ke rumah ini,” tandasnya.

Widya menutup penyampaian Kesan dan Pesannya dengan memberikan ucapan terimakasih kepada Ibunda tercinta dan dengan memberikan bunga sebagai ungakapan cintanya, sehingga membuat suasana yang awalnya hening menjadi suana haru dan terdengar suara isakan dari peserta Yudisium, Orang tua dan Dosen-dosen yang menyaksikan momen mengharukan itu.

Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong saat memberikan sambutannya mengaku
tersentuh dengan pesan dan kesan dari peserta yudisium, betapa susahnya jadi sarjana.

“Banyak orang kaya tapi tidak bisa sarjana dan banyak orang miskin bisa sarjana, artinya itu reski rahasia Allah, keberhasilan itu tergantung usaha dan ikhtiyar yang kita lakukan. Maka dengan kalian menyadari apa yang kalian dapatkan hari ini tidaklah mudah, gunakanlah gelar tersebut sebaik mungkin dan harus menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat,” pintanya.

Terakhir, ia turut memberikan ucapan selamat kepada peserta Yudisium dan orang tua serta keluarga yang berbahagia.

“Izinkan saya menyampaikan selamat kepada orang tua, istri dan suami tercinta, atas gelar sarjana, semoga berkah. Kepada alumni tolong jaga nama baik kampus dengan memberikan contoh teladan yang baik dan menunjukan kualitas yang baik saat bekerja nanti,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Rektor UMGO Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor I Prof. Moon Otoluwa, Wakil Rektor II Dr. Salahudin Pakaya, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ramlah Alkatiri, M.Si., Dekan Fakultas Sains dan Ilmu Komputer, Dr. Talha Dangkua, para Dekan-dekan UMGO, Kepala-kepala Biro, Kaprodi-kaprodi FSIK, dan peserta yudisium beserta orang tua.

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top