Advertisements
abd karim aljufrie

Tilamuta Paguyaman Menyatu di Pilbup. Abba Unang Ancaman Serius

Image
Foto : Abba Unang.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Beberapa partai di Boalemo kini sedang merancang strategi untuk memenangkan Pilbup.

Selain membangun koalisi partai juga membangun koalisi wilayah.

Jika ini terwujud memang akan sangat dahsyad, dan kata seorang tokoh di sana hanya ini cara untuk memenangkan pertarungan.

Tiga partai itu adalah, PDIP, Golkar dan Demokrat. Partai partai ini sudah ada semacam titik temu, memang ada satu partai lagi yang diharapkan bisa menambah kekuatan, yaitu Gerindra.

Lalu siapa yang akan dijagokan untuk bertarung di Pilgub, ada 3 nama mereka ada Hardi Mopangga, dari Demokrat, Lahmudin Hambali dari Golkae dan Hasan Zubaidi dari PDIP, tokoh yang satu ini baru saja muncul kepermukaan karena selama ini yang tampil adalah istrinya. Abba Unang ini adalah aktor di belakang layar.

Kata sejumlah kalangan di Boalemo, selain bisa obrak abrik wilayah Paguyaman dia juga seorang pengusaha yang sudah tidak diragukan isitasnya maka dia sangat pas disandingkan dengan politisi, apakah itu Lahmudin atau Hardi.

Soal siapa papan satu dan papan dua tergantung kompromi diantara mereka, yang pasti kalau koalisi ini jadi maka sulit untuk dikalahkan, karena ada dua wilayah besar yang bergabung yaitu Tamuta dan Paguyaman, tidak hanya itu koalisi ini punya tokoh tokoh hebat yang sangat berpengaruh di wilayah lain misalnya Dedy Hamzah dan tokoh tokoh dari 3 partai itu, yang pasti tokoh tokoh PDIP, seperti Eka, La Ode Wahyu dan lain lain akan membela habis habisan calon mereka.

Sekadar catatan, Boalemo ini baru satu kepala daerah yang bisa dua priode dan itu tercatat atas nama Iwan Bokings. Selain mantan Kadis pertanian dan Kepala Bappeda Kabupaten gorontalo ini belum ada yang dua priode, Roem Pagau hanya 1 priode, demikian dengan Darwis Moridu, bahkan tak cukup 1 priode.

Nah apakah tradisi satu priode ini akan berlanjut atau ke depan sudah ada yang akan dua priode, namun yang pasti pada Pilbup kali ini, semangat wilayah sangat lantang dikumandangkan makanya pasangan Cabup yang berhasil memadukan semangat ini akan berpeluang besar memenangkan pertarungan.

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top