Advertisements
abd karim aljufrie

Tim Asesor LAM-PTKes Lakukan AL di Prodi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners UMGO

Image

RGOL.ID – Dalam rangka reakreditasi jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah (UMGO) yang terdiri dari dua prodi yaitu, Sarjana S-1 Ilmu Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners berlangsung proses asesmen lapangan. Asesmen lapangan berlangsung mulai tanggal, 7-9 Februari 2023 secara luring di Aula Lantai 4 Gedung Kuliah UMGO.

Tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) ialah Asesor I, Dr. Henny Permatasari, SKp.,M.Kep.,Sp.Kom., Universitas Indonesia, Asesor II, Dr. Iin Inayah, SKp., M.Kep., Universitas Jenderal Achmad Yani, Asesor III, Dr. Henny Suseani Pangastuti, SKp.,M.Kes., Universitas Gadjah Mada.

Tepat sehari sebelumnya Selasa, 7 Februari 2023 terlebih diawali dengan kegiatan breafing dan penyambitan langsung oleh Rektor UMGO, setelah itu baru pada hari kedua barulah dilaksanakan kegiatan pembukaan yang berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib UMGO.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I UMGO, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, mengucapkan selamat datang kepada para Asesor, dan berharap dari proses Visitasi Akreditasi ini dapat memotret berbagai kemajuan yang sudah dicapai Prodi Keperawatan dan Profesi Ners sehingga dapat meningkatkan mutu dan layanan Prodi Keperawatan.

“Ini merupakan prodi kebanggaan di Gorontalo, hal ini dibuktikan dengan banyaknya dukungan dari stake holder mulai dari pemerintah daerah, provinsi dan berbagai instansi. Hari ini kita juga berbangga hari ini kedatangan dari tiga Universitas besar ada dari UI, UGM, dan Universitas Jenderal Achmad Yani, datang kesini untuk menilai kita, bapak-ibu tidak usah khawatir ini dalam rangka mendukung data yang telah dikemukakan dalam borang, akreditas bukan untuk membinasakan tetapi membina apabila ada hal-hal yang kurnag,” jelasnya.

Prof. Moon juga berharp kegiatan ini dapat berjalan aman, lancar dan mendapatkan hasil yang baik untuk penunjang mutu akademika UMGO khusunya prodi Ilmu Keperawatan.

“Insha Allah semuanya dapat berjalan lancar dan baik serta memperoleh hasil yang terbaik. Terimakasih atas kehadiran stake holder, para alumni dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan,” ucapnya.

Sementara itu, Asesor I, Dr. Henny Permatasari, SKp.,M.Kep.,Sp.Kom., Universitas Indonesia, saat memberikan sambutan berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memperoleh dukungan dari semua pihak.

“Ini pertama kami datang ke Gorontalo, dan sempat terkagum seperti ini rupanya Gorontalo, sangat cantik dan tidak macet. Alhamdulillah sesuai dengan surat tugas yang diberikan LAM-PTKes dalam waktu empat hari sampai dengan jum’at akan melajukan tugas asesmen lapangan di prodi Keperawatan dan Profesi Ners di UMGO.

Untuk memotret itu kami bertiga mengharapkan suport dan dukungan dari pihak Dekan, teman-teman prodi, tendik, mahaisswa serta bapak-ibu almuni yang akan kita akan klarifiaksi yang telah dituliskan dalam borang kinerja dan evaluasi diri yang dibuat oleh keperawatan,” tandansya.

Ia juga menegaskan akan melakukan proses asesmen sesuai dengan kode etik asesor yang berlaku, sehingga apapun yang kita lakukan mengacu pada kode etik.

“Untuk kegiatan ini tentu akan menyita banyak waktu, maka kami memohon maaf apabila mengganggu jam kerja bapak-ibu. Mudah-mudahan kegiatan ini akan berakhir dengan optimal dan mendapatkan hasil baik yang diharapkan oleh prodi dan Fakultas,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Ketua BPH, Drs. Yusnan J. Ekie, Kepala-kepala UPT, Kepala-kepala Biro, Dekan FIKES, Dr Zuriati Muhammad, SKM, M.Kes., para asesor, Kaprodi Keperawatan dan Kaprodi Profesi Keperawatan, para Dosen dan tendik di Jurusan Keperawatan, serta pengguna lulusan, perwakilan dari wahana praktek keperawatan, komunitas termasuk desa binaan, ma
hasiswa dan para tamu undangan.(Hms)

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top