Advertisements
abd karim aljufrie

Visitasi Akreditasi Kebidanan UMGO Resmi Berakhir

Image

RGOL.ID – Jum’at 27 Januari 2023 siang, Proses Akreditasi Program Studi S1 K kebidanan dan Profesi Bidan, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) berakhir pada acara penutupan (Close Metting) di Gedung LP2M UMGO.

Sambutan pertama disampaikan oleh Tim Asesor yang di wakilkan oleh Dheny Rohmatika, S.Si.T., Bdn., M.Kes yang berasal dari Universitas Kusuma Husada Surakarta, 

ia menyampaikan ungkapan terima kasih atas sambutan dan pelayanan yang diberikan kepada tim Akreditasi serta permohonan maaf apabila ada kesalahan dalam penyampaian tutur kata maupun tindakan.

“Adapun untuk perbaikan-perbaikan yang direkomendasikan dalam berita acara menjadi acuan bagi prodi Kebidanan untuk semakin berbenah untuk mencapai suatu kemajuan, terimakaish kepada bapak ibu yang sudah memfasilitasi kami doa kami untuk UMGO khususnya kebidanan sukses selalu,” ungkapnya.

Kemudian, Dekan FIKES, Dr Zuriati Muhammad, SKM, M.Kes., dalam sambutannya memberikan ucapan maaf kepada Asessor apabila dalam penyambutan dan pelayanan terdapat kekurangan, serta juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu menyelesaikan Akreditasi Prodi Kebidanan UMGO dengan harapan semoga bisa memperoleh hasil sesuai yang di harapkan.

“Alhamdulillah proses akreditas Kebidanan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan terimakasih para asesor yang telah banyak memberikan masukan dan saran bagi kami, mohon maaf apabila selama pelayanan kurang maksimal. Kami juga banyak terimakasih kepada tim solid Fakultas Kesehatan yang saling membantu mulai dari  persiapan dan pelaksanaan antusias untuk mengharapkan agar akreditasi mendapatkan nilai yang baik terimakasih juga para pimpinan, kepala-kepala biro, kepala UPT, paea mahasiswa insha Allah hasilnya mendapatkan nilai baik dan berguna bagi kita sekalian,” harapnya.

Terakhi, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya saat menutup seluruh rangkaian akreditasi Prodi Kebidanan menyampaikan terimakasih sebanyak-banyaknya pada tim asesor yang memanfaatkan waktu dengan luar biasa dalam menyelesaikan proses akreditasi. 

“Perlu diketahui, ada dua prodi di UMGO  yang dilirik masyarakat yakni Keperawatan dan Kebidanan, mudah-mudahan dengan oembinaan akreditasi ini dapat memberikan catatan kepada kaprodi dan stake holder, untuk terus berbenah dan nantinya prodi ini akan semakin menjadi pilihan bagi masyarakat, dapat menghasilkan luaran yang berkualitas dan menjadi suatu tumpuan di masyarakat,” ucapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Kepala-kepala UPT, Kepala LP3M, Kepala-kepala Biro, Dekan FIKES, Dr Zuriati Muhammad, SKM, M.Kes., Kaprodi Kebidanan dan Kaprodi Profesi Kebidanan, para Dosen dan tendik di Jurusan Kebidanan, Tim Asesor yang didaulat oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes)

 dalam proses akreditasi kebidanan yaitu, Tri Setiowati SST.,SKM.,M.Kes ( Universitas Jenderal Achmad Yani, Cimahi / Assesor 1) , Dheny Rohmatika, S.Si.T., Bdn., M.Kes ( Universitas Kusuma Husada Surakarta, Surakarta / Assesor 2) dan Dr. Yuni Kusmiyati, S.ST., Bdn., M.PH ( Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta, Yogyakarta / Assesor 3) . (hms)

Tinggalkan Komentar

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Scroll to Top